Contoh Surat Lamaran Pekerjaan

Bagi yang ingin melamar pekerjaan menjadi karyawan di instansi tertentu, hal pertama yang harus dilakukan calon pelamar adalah membuat surat lamaran pekerjaan. Perusahaan atau instansi memiliki metode berbeda untuk surat lamaran yang ia minta, bisa berupa tulis tangan atau versi doc. Berikut kami beri contoh surat lamaran pekerjaan agar peluang keterima lebih besar.

www.suratresmi.net

Bagi yang sudah masuk ke dunia kerja, tentu tidak asing dengan yang namanya surat lamaran pekerjaan. Surat ini harus diunggah atau dikirim dengan resume pekerjaan yang ingin dilamar. Membuat surat lamaran pekerjaan tidak boleh asal karena harus memenuhi kriteria tertentu dan format yang disarankan.

Paling penting, gunakan surat lamaran pekerjaan ini untuk menjelaskan profil pribadi secara singkat agar bisa diterima di posisi dan bisa melakukan wawancara kerja. Menulis surat lamaran pekerjaan bisa disebut sangat menantang. Namun tenang, ada contoh surat lamaran pekerjaan dengan format yang resmi dari berbagai perusahaan.

Ini Contoh Surat Lamaran Pekerjaan Dengan Format Resmi

Bingung dengan syarat format dan organisasi perusahaan yang ingin dilamar? Anda bisa menggunakan informasi pemformatan ini untuk menulis surat lamaran pekerjaan sehingga Anda bisa menyampaikan dengan baik apa yang perusahaan inginkan. Contoh untuk membuat lamaran pekerjaan adalah memakai template surat.

Menggunakan template surat in bisa membantu Anda untuk menghemat waktu saat ingin mengirimkan surat lamaran di berbagai perusahaan atau instansi. Pastikan setiap kata yang dituliskan bisa mempersonalisasikan ke perusahaan serta bisa menjelaskan posisi yang diinginkan.

  1. Bagian atas surat bisa diisi dengan tempat dan tanggal pengiriman surat lamaran pekerjaan. Untuk beberapa surat juga bisa diberi tujuan pengiriman surat
  2. Berikutnya adalah informasi kontak seperti nama, alamat, nomor telepon, alamat email, tanggal lahir hingga informasi pribadi lainnya.
  3. Paragraf berikutnya adalah badan surat permohonan kerja yang bisa diisi dengan posisi yang sedang dilamar saat itu.
  4. Paragraf selanjutnya bisa diisi dengan informasi mengapa Anda ingin melamar pekerjaan tersebut serta informasi lowongan pekerjaan yang dinginkan didapat dari mana.
  5. Bagian selanjutnya Anda harus bisa menjelaskan apa kelebihan dan apa yang Anda tawarkan kepada atasan jika nanti diterima sebagai karyawan
  6. Terakhir adalah simpulkan surat l,amaran pekerjaan yang sudah dibuat dan jangan lupa untuk mengucapkan terima kasih. Di bawahnya jangan lupa memberi tanda tangan serta nama pengirim.

Contoh surat lamaran pekerjaan memang ada banyak sehingga tidak menyulitkan Anda. Fresh graduate tentunya membutuhkan referensi contoh-contoh surat lamaran pekerjaan ini agar nanti bisa mendapat pekerjana yang diinginkan.

Uncategorized