Pengertian Hosting dan cara kerjanya

Bisa Dikatakan! Anda barangkali sedang memiliki rencana untuk membuat website, tapi malah disuruh beli hosting dan termasuk domain. Karena bingung apa itu hosting, dan hosting terbaik. Anda coba Googling “pengertian hosting” dan berkunjung deh di artikel ini.

www.hostingterbaik.net

Web hosting adalah hal yang terlalu Anda perlukan dikala memicu website. Jadi, Anda wajib menyadari pengertian hosting dan fungsinya. Tidak lupa termasuk model web site hosting yang cocok untuk web site Anda.

Untungnya Anda telah berkunjung ke artikel yang tepat, kok. Di artikel ini Anda dapat mempelajari berkenaan hosting secara lengkap. Sudah siap? Yuk, lihat pembahasannya!

Pengertian Hosting

Hosting atau web site hosting adalah area untuk menyimpan seluruh file dan knowledge web site agar dapat diakses oleh banyak orang melalui internet. File dan knowledge web site berikut dapat berbentuk video, gambar, email, script, aplikasi, dan database.

Tanpa adanya hosting, tentu saja Anda tak dapat memicu website.  Itulah kenapa, Anda wajib menyewa hosting terutama pernah untuk memicu website.

Ibaratnya hendak membangun rumah. Kalau Anda idamkan membangun rumah yang besar, luas tanahnya wajib semakin besar, bukan? Sama seperti website, jika idamkan membangun yang kapasitas dan performanya tinggi, Anda butuh hosting yang sumber dayanya besar.

Tertarik menyadari lebih jauh berkenaan hosting? Yuk lihat langkah kerja hosting terhadap bagian selanjutnya!

Cara Kerja Hosting

Cara kerja hosting cukup sederhana. Kira-kira, begini tahapannya:

  1. Server hosting menyimpan berbagai file yang dibutuhkan oleh website. Misalnya: gambar, video, script, database website, dll;
  2. Pengunjung yang mengetikkan domain web site Anda terhadap browser (Google Chrome, Mozilla Firefox, dll);
  3. Browser menghendaki server hosting mengirim file web site ke browser;
  4. Server mengirimkan file yang dibutuhkan kepada browser;
  5. Pengunjung dapat mengakses web site Anda.

Tapi meski langkah kerja hosting terlihat mudah, tidak seluruh hosting dapat bekerja dengan baik, lho. Banyak hosting yang kerap down, kemampuan tidak cukup mumpuni agar akses web site lambat, dan sebagainya.

Padahal, peran hosting penting bagi web site dan bisnis. Baik untuk menjamin proteksi situs, merawat performanya, hingga menaikkan kredibilitas bisnis online.

Oleh karena itu, Anda wajib pintar-pintar pilih penyedia hosting terbaik. Sebisa mungkin, pilih hosting yang menjanjikan uptime hingga 99% agar web site dapat konsisten menyala 24 jam. Kemudian, pastikan termasuk knowledge center-nya paling baik agar web site safe dan lancar.

Perlu Anda menyadari juga, tiap tiap model hosting termasuk punya keistimewaannya masing-masing. Nah, setelah menyadari pengertian hosting dan langkah kerjanya, terhadap bagian selanjutnya, Anda dapat studi jenis-jenis hosting serta kelebihan dan kekurangannya.